5 warna Cat tembok Untuk Ruangan Yang Gelap

Pemilihan warna cat tembok yang tepat tentunya akan membuat cerah sudut ruangan yang gelap karena jarang tersorot oleh sinar matahari, baik itu rumah minimalis ataupun rumah yang besar. Jika rumah anda memiliki ruangan yang gelap dan jarang sekali terkena sinar matahari, ada baiknya anda menggunakan warna cat tembok yang sangat cerah.

f:id:birulaut:20181204185825j:plain
Jika anda menggunakan cat tembok dengan warna yang gelap tentu saja akan membuat ruangan anda menjadi tidak menarik dan bahkan akan semakin gelap. Jika ruangan gelap dan jarang sekali terkena sinar matahari maka besar kemungkinan dinding dirumah anda akan berjamur dan untuk proses pembersihannya pun anda harus mengeluarkan dana yang lumayan besar, apalagi jika anda membayar orang untuk membersihkannya. Daripada terkena jamur, lebih baik anda menggunakan cat yang berwarna cerah.


Berikut adalah 5 warna cat yang bisa anda gunakan untuk mewarnai ruangan yang gelap dirumah anda:

 

1. Warna Hijau Kiwi
Warna hijau kiwi merupakan salah satu pilihan warna yang baik untuk ruangan yang gelap. Selain memiliki warna yang soft, warna hijau kiwi juga memiliki warna stylish. Untuk mendapatkan warna hijau kiwi tentunya anda harus memebeli cat dengan kualitas yang bagus dan bermerek.


2. Warna Putih
Warna putih adalah warna yang bisa di bilang cocok untuk segala ruangan. Selain menjadikan ruangan menjadi lebih cerah, warna putih juga bisa memberikan kesan luas pada ruangan.


3. Merah Muda
Warna merah muda yang biasanya digemari oleh kaum wanita ternyata cocok juga untuk digunakan di ruangan yang gelap dan jarang terkena warna matahari, dan tentunya cat tembok merah muda ini bisa anda temukan dengan mudah di pasaran.


4. Hijau Emerald
Warna hijau yang satu ini akan memberikan kontras yang sangat memukau jika dipadukan dengan warna yang netral seperti hitam, putih, atau abu-abu. Cat tembok dengan warna hijau emerald ini sangat cocok di gunakan pada ruangan yang gelap.


5. Smokey Blue
Smokey Blue atau biru keabuan juga sangat cocok untuk ruangan gelap dan memberikan kesan yang sangat mewah.


Itulah beberapa warna cat tembok yang bisa anda gunakan untuk ruangan yang gelap dan jarang terkena sinar matahari. Semoga bermanfaat.

asianpaints.co.id